Telusuri foto ide dan desain seputar rumah minimalis sederhana dan modern di blog ini. Temukan ide rumah minimalis terbaik dalam gaya kesukaan anda.

5 Ide Desain Ruang Tamu Sederhana

Kali ini Digit Inspirasi akan berbagi tentang Ide Desain Ruang Tamu Sederhana yang mungkin bermanfaat bagi Anda. Kami memposting artikel tentang ruang tamu karena keberadaan ruang terdepan ini sangat penting bagi pemilik rumah.

Ruang tamu merupakan ruang terdepan yang pertama kali menyambut kedatangan pengunjung rumah. Oleh karena tamu akan kesan dan kenyamanan tamu akan ditentukan di ruang ini, maka penting bagi pemilik rumah untuk mendesain ruang tamu menjadi senyaman mungkin bagi pemilik rumah dan tamu tentunya.

Jika Anda pencinta rumah minimalis, sepertinya postingan ini akan mengarah ke Anda karena beberapa gambar yang disajikan di artikel ini sangat menyentuh ke topik rumah minimalis. Anda juga dapat menambah ide tentang rumah minimalis dengan membaca artikel tentang Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai 2 Kamar yang sudah diposting sebelumnya.

Oleh karena beberapa keterbatasan, Digit Inspirasi memilih untuk menyajikan 5 ide desain ruang tamu sederhana yang diadaptasi dari homebnc.com. Sekiranya desain itu dapat dijadikan inspirasi atau mungkin langsung diterapkan di rumah Anda, dan berikut adalah gambar-gambarnya:

1. The Fine Line

Desain ruang tamu The Fine Line

Desain ruang tamu ini menggambarkan mengapa mendekorasi ruang tamu kecil itu rumit. Ketika Anda ingin membuat sebuah ruangan menonjol tetapi tidak yakin bagaimana melakukannya, Anda mungkin berpikir untuk menambahkan beberapa potongan seperti gambar atau tembikar. Namun, penataan di ruang kecil seperti ini membuat ruang Anda terlihat hidup. Ruang ini terlihat lebih artistik dengan berbagai bentuk, ukuran, dan warna.

2. Marriage of Styles

Ruang Tamu Sederhana Marriage of Styles
Desain ruang tamu yang kecil ini merupakan hasil perkawinan antara gaya maskulin dan feminin dengan perpaduan garis tebal dan aksen pastel yang luar biasa. Lampu langit-langit juga merupakan representasi sempurna dari dua gaya yang digabungkan, menjadi geometris dan lengkung.


3. New York Shorty

Ruang Tamu Sederhana New York Shorty
Mendekorasi ruang tamu kecil adalah satu hal, tetapi mendekorasi ruang tamu kecil ala New York adalah bagian dari tugas. Ruang tamu mungil ini adalah sesuatu luar biasa dalam memanfaatkan apa yang Anda miliki. Dinding bata yang terbuka, lantai kayu, dan jendela-jendela yang tinggi dan cerah merupakan bagian yang sudah ada sebelumnya dan tinggal dimanfaatkan. Ruang ini sangat kontras dengan patung hewan putih polos di dinding bata dan sofa dan kursi berwarna-warni yang melengkapi ruangan dari lantai dan dinding.

4. Sunlight and Shadow

Ruang Tamu Sederhana Sunlight and Shadow
Ruang tamu sederhana ini menunjukkan bahwa pilihan warna sangat berdampak besar pada sebuah ruangan. Hal ini menunjukkan bahwa kadang-kadang untuk mendesain sebuah ruang tamu semudah menggunakan warna hitam dan putih. Menggunakan hitam, putih dan abu-abu sebagai warna utama dan menambahkan sembulan warna di sana-sini akan menghasilkan perubahan yang cukup dramatis. Alaminya, mata tertarik pada warna alam, sehingga dapat digunakan untuk menarik perhatian ke area tertentu dari ruangan atau dapat ditempatkan di seluruh ruangan untuk memberikan sensasi tur singkat dalam ruangan  selama beberapa saat bagi tamu.

5. A Thousand Words

Ruang Tamu Sederhana A Thousand Words
Desain interior untuk ruang tamu sederhana adalah semua tentang keseimbangan dan kontras. Desain ini dideskripsikan oleh perancangnya sebagai "Scandinavian Rustic," yang menunjukkan bagaimana satu elemen dapat mengubah ruangan secara dramatis. Kamar ini memiliki banyak elemen 2D dan 3D serta elemen bulat dan poligonal. Seni dinding yang eye-catching secara harfiah mendefinisikan bagaimana ruang seharusnya terasa, sementara sofa panjang dan sempit ditambah dengan dua meja seperti gulungan digunakan untuk memanfaatkan dimensi terbatas.

Sepertinya cukup dulu postingan tentang ruang tamu sederhana ini, namun bukan berarti topik ini berhenti sampai disini. Nantikan postingan tentang berbagai ide ruang tamu sederhana dan minimalis yang mungkin cocok dengan selera Anda. 

back to top