Telusuri foto ide dan desain seputar rumah minimalis sederhana dan modern di blog ini. Temukan ide rumah minimalis terbaik dalam gaya kesukaan anda.

5 Ide Kamar Tidur Anak Minimalis

Pada kesempatan ini Digit Inspirasi akan berbagi ide kamar tidur anak minimalis untuk membantu Anda dalam merancang sebuah kamar tidur bagi sang buah hati.  Tulisan ini diharapkan dapat membantu Anda dalam merancang sebuah kamar tidur anak agar terlihat minimalis dan nyaman tanpa meninggalkan fungsi utamanya.

Kamar tidur anak merupakan hal yang tidak kalah penting dalam sebuah rumah. Masyarakat modern sangat memperhatikan keberadaan ruangan ini selain sebagai tempat istirahat bagi anak, keberadaan kamar ini juga mengajarkan anak tentang keberadaan wilayah privasinya serta dapat membantu proses tumbuh kembang anak.

Secara psikologis, lingkungan fisik dimana sang anak berada cukup berperan dalam perkembangannya. Oleh karena itu, kamar tidur yang merupakan tempat dimana anak tersebut belajar dan bermain perlu mendapatkan perlakuan khusus dari segi interior.

Sebelum membuat dan melengkapi sebuah kamar tidur anak, tentu saja kita harus menentukan letak kamar tersebut dalam sebuah rumah. Anda dapat membaca postingan sebelumnya tentang Denah Rumah Minimalis Tipe 36 dan Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai 2 Kamar jika belum memiliki ide dalam menentukan letaknya. Berikut 5 Ide Kamar Tidur Anak Minimalis yang mungkin cocok dengan keinginan Anda.

1. Kamar Tidur Putih Anak Bergaya Horizontal Putih


Kamar Tidur Anak Bergaya Horizontal Putih
Bagian dinding bawah didesain berwarna putih horisontal dengan wallpaper cetak bermotif pohon didominasi warna kuning serta dibagian loteng dicat warna putih, diantara dua tempat tidur terpasang tangga putih. Di dinding diletakkan sebuah cermin bulat yang berada tepat diatas tangga. Pada ruangan tersebut juga dipasang sebuah lampu arsitek untuk melengkapi kebutuhan interior.


2. Kamar Tidur Anak Berdesain Kabin

Kamar Tidur Anak Bergaya Kabin
Kamar tidur anak-anak bergaya kabin yang nyaman ini menawarkan tempat tidur kembar berwarna putih yang dilengkapi dengan laci penyimpanan dan berbagi tempat tidur. Tempat tidurnya memakai tempat tidur garis vintage dan diposisikan di belakang karpet motif kotak biru dan di bawah jendela dibingkai oleh dinding papan kayu yang cocok dengan langit-langit papan kayu. Cermin jendela tergantung dari dinding kapur putih di atas lantai kayu.


3. Kamar Tidur Anak Bergaya Kontemporer

Tempat Tidur Anak Bergaya Kontemporer
Kamar tidur anak bergaya kontemporer namun tetap minimalis ini menggunakan tempat tidur berwarna putih dengan karpet abu-abu sebagai alasnya. Di samping tempat tidur diletakkan meja hitam yang posisinya tepat di bawah jendela. Pada dinding di sebelah jendela diletakkan huruf-huruf yang terbuat dari logam galvanis bergaris. Terdapat bangku kayu hitam duduk berhadapan dengan kursi jendela built-in putih yang menawarkan laci dan bantal kursi berwarna abu-abu dan hitam.

4. Kamar Tidur Anak Berlangit-langit Tata Surya

Kamar Tidur Tata Surya
Desain kamar tidur minimalis ini menggunakan sebuah lampu gantung gelembung kaca berwarna putih dipasang di langit-langit yang dilapisi wallpaper tata surya di atas tempat tidur.  Tempat tidur menggunakakan selimut berwarna putih dan abu-abu dan dibawahnya diletakkan karpet putih dan biru. 

Tempat tidur diposisikan di depan dinding yang dilapisi wallpaper pegunungan abu-abu dan di sampingnya diletakkan sebuah meja kayu. Kamar ini juga dilengkapi dengan sebuah meja rias warna biru dan pada jendela menggunakan tirai grommet abu-abu yang tergantung pada batang tirai perunggu di depan jendela yang tertutupi roman bambu.

5. Kamar Tidur Anak Dilengkapi Tempat Duduk Built In

Kamar Tidur Anak Dilengkapi Tempat Duduk Built In
Kamar tidur minimalis untuk anak ini mempunyai tempat duduk built in yang letaknya tepat di bawah jendela, di atasnya diletakkan bantal putih dan bantal monogram beludru biru. 

Kamar ini dilengkapi dengan kipas dari bahan akrilik dipasang ke langit-langit yang bermotif garis biru. Tempat tidur menggunakan selimut putih dan biru yang beraksen dengan syal tepi biru yang dilapisi bantal ikat biru dibagian belakang.  Di samping tempat tidur, meja antik melengkung di atasnya diletakkan lampu labu rangkap tiga, dibawahnya terdapat karpet biru dan jendela kamar menggunakan tirai ikat biru. 

Desain diatas tidaklah bersifat kaku, artinya kita sebagai si pemilik rumah dapat berkreasi dengan menambah atau melakukan kombinasi dari lima contoh diatas menjadi sesuatu yang lebih kreatif lagi. Semoga lima ide diatas dapat bermanfaat bagi Anda. 

back to top