Telusuri foto ide dan desain seputar rumah minimalis sederhana dan modern di blog ini. Temukan ide rumah minimalis terbaik dalam gaya kesukaan anda.

5 Ide Kamar Mandi Minimalis Modern

Mungkin Anda pernah menjumpai kamar mandi minimalis modern di sebuah hotel tempat Anda berlibur. Kamar mandi tersebut mungkin terlihat minimalis namun terasa mewah dan nyaman untuk digunakan. Disitulah nilai artistik sebuah desain yang mampu menyulap ruang sederhana menjadi tempat yang berkesan di hati penggunanya.

Estetika minimalis memang sangat menyenangkan dan menenangkan mata, oleh karena itu seorang desainer tidak pernah meninggalkan ruangan sederhana yang sering digunakan berlama-lama yaitu kamar mandi. Garis-garis sederhana mengarah pada lingkungan yang bersih dan berada di ruang yang tidak berantakan sangat cocok untuk memulai hari dengan kepala jernih, atau untuk bersantai sebelum tidur. 

Pencinta minimalis sangat menikmati nilai estetika minimalis dan bukan sekedar gaya hidup semata. Mereka umumnya menuangkan semua estetika minimalis tersebut ke seluruh bagian rumah termasuk kamar mandi namun bukan hanya sekedar minimalis, mereka juga menambahkan sedikit kemewahan dan cita rasa modern didalamnya. 

Jika sebelumnya kita berbicara tentang Desain Ruang Tamu Sederhana, maka kali ini kita akan membahas ruangan tertutup dan jarang diekspose yaitu kamar mandi yang tentunya masih punya embel-embel minimalis. Berikut 5 ide kamar mandi minimalis modern yang mungkin cocok dengan selera Anda:

1. Kamar Mandi Minimalis Beraksen Lampu Hias
Kamar-mandi-minimalis-Modern-bergaya-lampu-Hias
Kamar mandi ini terlihat sederhana namun menarik, bisa menjadi tempat berhias yang dibutuhkan dalam sebuah kamar mandi minimalis. Pemilihan keramik pada dinding dan ubin, desain yang minimalis ditambah beberapa tanaman pot kecil dan handuk gulung yang rapi membantu semuanya terlihat lebih modern.


2. Kamar Mandi Minimalis Bertema Alami
Kamar Mandi Minimalis Modern Bertema Alami
Tanaman indoor menambah banyak kehidupan ke kamar mandi minimalis tanpa menambahkan kekacauan yang tidak perlu. Di sini, dekorasi dinding kamar mandi hijau dan alami menjadi tema utamanya. Efek dari pencahayaan pada dinding yang didominasi oleh warna putih dan penataan yang rapi melengkapi label minimalis modern terhadap kamar mandi ini.

3. Kamar Mandi Minimalis yang Diperlembut Oleh Tanaman Indoor #1
Kamar Mandi Minimalis Modern
Jika kita membayangkan ruangan ini menjadi polos tanpa ada tanaman didalamnya, maka kita akan melihat ruangan ini menjadi sebuah ruangan minimalis secara murni yang didominasi oleh garis-garis vertikal dan horizontal. Tanaman indoor yang diletakkan di beberapa sudut kamar mandi berhasil memberikan sedikit redaman terhadap raut kamar mandi ini sehingga terlihat lebih tenang dan lembut.

4. Kamar Mandi Minimalis yang Diperlembut Oleh Tanaman Indoor #2
Kamar Mandi Minimalis Modern
Masih sama dengan gambar kamar mandi sebelumnya, kamar mandi minimalis ini juga menambahkan beberapa tanaman indoor didalamnya. Dengan begitu banyak permukaan mengkilap di kamar mandi putih ini, rotan dan pot dari beton menambah sedikit tekstur yang dapat memberikan kesan nyaman ketika pertama kali penggunanya masuk ke ruang ini.

5. Kamar Mandi Minimalis Polos
kamar mandi minimalis polos
Sepintas ruangan minimalis ini terlihat tidak memiliki apa-apa selain rak handuk dari kayu, sehingga mungkin saja kita tidak menganggap ini adalah kamar mandi. Namun, jika diperhatikan secara seksama, Anda akan melihat kepala pancuran putih dan pipa tegak, radiator putih, dan rak rendah yang menampung sabun dan dispenser lotion. Namun, desain seperti ini justru memberikan kesan artistik terhadap ruangan kamar mandi sehingga penggunanya akan takjub akan keunikan dari ruangan ini.

Semoga lima ide kamar mandi minimalis diatas dapat menginspirasi Anda dalam menata bahkan membuat sebuah kamar mandi yang ideal. Temukan lebih banyak ide yang menginspirasi seputar ide dan desain rumah minimalis dengan berlangganan berita via email.

back to top