Telusuri foto ide dan desain seputar rumah minimalis sederhana dan modern di blog ini. Temukan ide rumah minimalis terbaik dalam gaya kesukaan anda.

Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai 2 Kamar

Pada kesempatan ini kami membahas tentang rumah minimalis sederhana 1 lantai 2 kamar yang mungkin juga sedang dalam pencarian anda. Dalam postingan ini kami menampilkan beberapa gambar yang mungkin sesuai dengan topik kali ini dan mungkin juga dapat menjadi ide serta inspirasi bagi Anda.

Pada postingan sebelumnya telah dibahas tentang denah rumah minimalis tipe 36. Dalam postingan itu dijelaskan serta dilampirkan denah gambar rumah minimalis sederhana dengan rancangan satu lantai dengan dua bahkan tiga kamar. 

Namun dalam postingan tersebut mungkin masih belum cocok dengan pencarian Anda, sehingga kami membuat postingan yang lebih relevan agar dapat membantu pembaca dalam menemukan konten pilihannya.

Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai 2 Kamar


Rancangan rumah minimalis untuk rumah yang memiliki satu lantai dengan dua kamar tidur merupakan salah satu rancangan umum dan paling banyak difavoritkan oleh penghuni rumah dengan keluarga kecil di Indonesia.  Salah satu gambar yang mewakili desain 1 lantai dengan 2 kamar adalah berikut ini:

1. Desain dua kamar tidur berdampingan
Gambar diatas merupakan denah rumah yang memiliki luas tanah 120 meter persegi dengan panjang 15 meter dan lebar 8 meter. Desain ini terdiri dari dua kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang keluarga, taman di bagian depan rumah, pekarangan belakang, dan tempat parkir kendaraan roda empat. Cukup maksimal untuk penggunaan keluarga kecil bukan?

2. Desain dua kamar tidur berdampingan di bagian belakang rumah
Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai 2 Kamar

Selanjutnya adalah desain rumah dua kamar yang bisa diaplikasikan untuk tanah berukuran 6 meter x 12 meter atau lebih. Dengan dua kamar mandi, dapur, ruang makan, dan ruang tamu, desain ini terasa lengkap untuk kebutuhan sebuah rumah.  

Jika diperhatikan, hanya satu ruang tidur yang memiliki kamar mandi didalamnya. Hal ini mengisyaratkan bahwa kamar tidur tersebut merupakan kamar tidur utama bagi pemilik rumah. Kamar mandi kedua diletakkan diluar kamar tidur untuk dijadikan sebagai kamar mandi umum bersama seluruh penghuni rumah. 

Secara umum, desain ini masih sama dengan desain pertama, namun nilai tambah dari desain ini adalah terdapat teras disamping rumah yang dapat digunakan untuk bersantai bersama keluarga. 

3. Desain dua kamar tidur (1 ruang dengan 2 tempat tidur) 
Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai 2 Kamar
Mirip dengan desain #2, desain rumah ini memiliki dua kamar di bagian belakan rumah, namun kamar kedua dikhususkan dengan dua tempat tidur.  Kamar dengan dua tempat tidur sangat cocok diperuntukkan oleh dua anak atau dijadikan sebagai kamar untuk tamu atau keluarga yang sedang berkunjung.

Ruang tamu dan ruang tengah / ruang keluarga yang digabung menjadi satu membuat rumah terasa lebih luas karena tidak ada sekat yang mempersempit ruangan. Hal ini juga mempermudah pemilik rumah untuk memanfaatkan ruang ini apabila tiba-tiba membutuhkan space yang luas untuk acara tertentu.

Perlu diingat, desain denah yang disajikan diatas hanyalah sebagai contoh, kita masih bisa mengeksplorasi dengan imajinasi dan kreativitas kita dalam mewujudkan sebuah rumah minimalis yang ideal. Artinya, posisi setiap ruang yang terlihat pada gambar pun bisa diubah asal posisinya tetap proporsional.

Kesimpulan: Idealnya, sebuah rumah minimalis (terlebih lagi jika luas tanahnya juga sempit) masih dapat dimaksimalkan dengan membangun satu atau dua buah kamar tidur bagi penghuninya.  Namun, jika kita mampu mengatur tata ruang dengan cermat, kita masih bisa menambahkan satu buah kamar yang tentunya harus mengurangi "jatah" ruang lain. Tentukan desain yang cocok dengan selera dan budget Anda. 

back to top